• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Ini Dikukuhkan, Syafrudin-Subadri Usuludin Resmi Pimpin Kota Serang

    JBN NEWS
    Rabu, 05 Desember 2018, 07.14 WIB Last Updated 2019-08-26T05:06:23Z

    INDONESIAONE.ID ■ Syafrudin-Subadri Usuludin, dikukuhkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023, di Situs Watu Gilang, Kesultanan Banten, Rabu (5/12/2018) hari ini. Dari tempat bersejarah yang biasa digunakan untuk pelantikan para sultan, Syafrudin-Subadri Usuludin resmi memimpin Kota Serang.

    Selain bentuk penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, pelantikan di lokasi itu diharapkan bisa mengilhami penyelenggaraan Pemkot Serang agar lebih baik kedepannya.

    “Kalau Pak Gubernur ingin kebesaran Banten Lama itu bisa mengilhami penyelenggaraan Pemerintahan Kota Serang ke depan. Makanya, beliau menginginkan di sini. Dengan segala keterbatasan, kami siapkan tempat pelantikan besok (hari ini) di sini,” kata Asda II Kota Serang, Popy Nopriadi saat menggelar gladi persiapan di lokasi pelantikan, kemarin.

    Menurutnya, kegiatan pelantikan tersebut tidak akan berlangsung mewah. Kegiatan akan dilaksanakan pukul 08.00 WIB, dengan prosesi sekitar 45 menit dan ditutup oleh sambutan-sambutan. Pada pelantikan itu, kata Popy, akan hadir sebanyak 200 undangan, yang di antaranya 50 undangan untuk pemprov dan 150 undangan untuk pemkot bersama keluarga wali kota dan wakil wali kota yang akan dilantik.

    “Saya gak tahu (dari nasional), karena itu konfirmnya ke provinsi. Bisa saja, kan kepala daerah lain juga diundang. Tapi kan yang mengonfirm datang atau tidak itu kan protokorel provinsi. Kalau kami hanya menyiapkan apa yang memang sudah dikonfirm, itu bagian kota untuk menyiapkannya,” ucapnya.

    Sementara itu, dari rundown kegiatan pelantikan yang diterima redaksi, pada pukul 06.00 WIB Walikota dan Wakil Walikota terpilih melaksanakan persiapan dikediamannya dan berangkat ke kawasan Banten Lama, pukul 07.30 WIB Walikota dan Wakil Walikota sampai dilokasi Pelantikan dan melakukan persiapan, kemudian pada pukul 08.00 WIB prosesi pelantikan oleh Gubernur Banten dilaksanakan.

    Setelah prosesi pelantikan, Syafrudin dan Subadri menerima ucapan dari Gubernur Banten dan Forkopoimda dan pada pukul 10.00 WIB bersama keluarga berangkat ke Puspemkot Serang untuk menerima ramah tamah. Pada pukul 13.45 WIB Walikota dan Wakil Walikota menuju gedung DPRD Kota Serang dan mengikuti rapat paripurna penyampaian visi-misi dan serah terima jabatan hingga pukul 17.00 WIB kegiatan selesai dilaksanakan.

    Kemudian pada malam harinya, pukul 19.00 WIB Walikota dan Wakil Walikota mengikuti tasyakuran dan pesta rakyat bersama ASN dan masyarakat di halaman Puspemkot Serang dengan penyambutan prosesi pedang pora dan taria selamat datang.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    Loading...