Isi Giat Ramadhan, Yonkav 8 Kostrad Adakan Tadarus Al Qur’an di Pasuruan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Isi Giat Ramadhan, Yonkav 8 Kostrad Adakan Tadarus Al Qur’an di Pasuruan

NEWS JBN
Minggu, 26 Mei 2019

NDONESIAOne.Id ■ Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh umat muslim karena merupakan bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan. Semangat dalam menyambut bulan suci ini juga ditunjukkan oleh prajurit dan Persit Yonkav 8 Kostrad.

Hal ini diwujudkan dengan meningkatkan kegiatan ibadah wajib maupun sunah. Selain shalat Tarawih dan tadarus Al Qur’an, Yonkav 8 Kostrad juga menyelenggarakan beberapa perlombaan keagamaan yaitu lomba adzan anak-anak, Tartil Al Qur’an meliputi 3 kategori yaitu anak-anak, ibu-ibu Persit dan prajurit, di Pasuruan, kemarin.

Sejak hari ke-17 puasa, Yonkav 8 Kostrad menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H dan buka puasa bersama keluarga besar Yonkav 8 Kostrad.

Kegiatan diselenggarakan di halaman Masjid Ramadhan Al Mubaroq Yonkav 8 Kostrad yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit Yonkav 8 Kostrad yang beragama muslim beserta keluarga dan anak-anak dari panti asuhan Darul Aitam Beji Pasuruan.

Adapun acara pokok dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini antara lain sambutan Danyonkav 8 Kostrad, ceramah hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan Ustaz H. Rahmad Afandi dari Bangil, pemberian hadiah lomba, pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan dan pemberian bingkisan lebaran.

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan prajurit Yonkav 8 Kostrad beserta keluarga sehingga mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

■ Rasyid/Penkostrad