Pangkostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Pangkostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

NEWS JBN
Senin, 20 Mei 2019

INDONESIAOne.Id ■ Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Dalam upacara tersebut Kaajen Kostrad Kolonel Caj Yohanis Yudy Catur P Bertindak sebagai Komandan upacara.

Pada kesempatan tersebut Pangkostrad membacakan amanat  tertulis Menkominfo Rudiantara yang bertemakan “Bangkit untuk bersatu” bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu, disampaikan juga bahwa telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Menkominfo berharap dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika
Serikat, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang.

Diakhir sambutannya Menkominfo Rudiantara mengajak di bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

■ Red/penkostrad