Yonarmed 11 Kostrad Karya Bakti Bersama Warga Desa Binaan di Magelang

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Yonarmed 11 Kostrad Karya Bakti Bersama Warga Desa Binaan di Magelang

NEWS JBN
Selasa, 28 Mei 2019
Yonarmed 11 Kostrad Karya Bakti Bersama Warga Desa Binaan di Magelang

INDONESIAOne.Id ■ Dalam rangka mempererat solidaritas kepada masyarakat, prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti di Kp. Kuwayuhan RT. 03/09 Kelurahan Gelangan Kota Magelang, Minggu (26/05/2019).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan meliputi pembersihan tempat ibadah mushala, pembersihan jalan, pemotongan rumput dan lain-lain yang bertujuan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, sehingga lingkungan warga terlihat bersih, rapi, nyaman dan asri.

Kegiatan karya bakti ini merupakan suatu kegiatan Pembinanan Teritorial Terbatas (Bintertas) di daerah binaan, kegiatan yang melibatkan 15 prajurit dipimpin langsung oleh Danraima Kapten  Arm Supriyanto selaku tertua Baterai Markas.

“Tujuan karya bakti ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11 Kostrad kepada masyarakat desa binaan serta mendukung terciptanya tempat ibadah dan lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad.

Komandan Batalyon juga menambahkan karya bakti ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan non Kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Kepala Kel. Gelangan Bapak Sugeng mewakili masyarakat menyampikan banyak terima kasih kepada anggota Yonarmed 11 Kostrad yang sudah membantu kegiatan karya bakti ini sehingga hasil yang dicapai terlihat bersih, asri dan nyaman.

■ Red/Penkostrad