• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Atasi Jentik Sarang Nyamuk, Babinsa Kemlayan Bersihkan Selokan Mampet

    NEWS JBN
    Selasa, 25 Juni 2019, 05.55 WIB Last Updated 2019-08-26T05:03:36Z

    INDONESIAOne.Id ■ Selokan Parit warga di Jl. Honggowongso arah Jl. Srimpi Rt.02/06, Kel. Kemlayan, Kec Serengan Kota Surakarta, menyumbat karena tumpukan sampah, akibatnya selain kerap menibulkan banjir juga jadi sarang nyamuk.

    Serka M Nur Hakib dan Serda Harnawan, Babinsa Kelurahan Kemlayan anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, mengetahui hal ini turun langsung atasi kendala warga tersebut, dengan membersihkan saluran parit warga yang tersumbat, pada  Senin (24/06/2019).

    Kepada awak media, Serka Hakib mengatakan tersumbatya aliran Selokan dapat berpengaruh terhadap kesehatan warga yang dapat berakibat pada timbulnya penyakit seperti DBD (Demam Berdarah), karena tergenangnya air selokan bisa berdampak berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk penyebab DBD, sehingga bila tidak segera diatasi dapat berakibat buruk terhadap warga.

    "Oleh karena itu saluran parit tersebut harus segera dibersihankan. Kita coba tangani sedini mungkin," katanya.

    Menurutnya, sebagai Babinsa kita harus memberikan contoh baik dimata masyarakat agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah-tengah masyarakat.

    "Jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat," pungkasnya.

    ■ Agus/ Darmawan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini