• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Kandang Sapi Terbakar, Babinsa Talang Rejoso Berjibaku Padamkan Api

    NEWS JBN
    Senin, 24 Juni 2019, 19.50 WIB Last Updated 2019-08-26T05:03:37Z

    INDONESIAOne.Id ■ Kebakaran kandang sapi yang membuat geger warga desa talang, kecamatan rejoso, kabupaten Nganjuk jawa timur, pada Senin (24/6/2019) mendorong Babinsa desa talang koramil 0810/15 rejoso mendapat respon cepat pada kejadian kebakaran diwilayah binaan.

    Dilaporkan dari TKP, kebakaran itu dipicu api yang berasal dari perapian kandang sapi, lalu membakar tumpukan jerami yang berjarak sangat dekat dengan perapian itu milik Tarmidi (65).

    Menurut keterangan saksi eko (40) warga desa talang, kecamatan rejoso, pukul 12.30 wib hendak pergi ke sawah yang melintas di jalan belakang rumah tarmidi dan melihat kepulan asap dari kandang dan segera memberitahukan kejadian tersebut kepada supri(31) yang pada saat itu lewat habis pulang sholat dari mushola.

    Karena panik kedua orang tersebut segera berteriak dan minta bantuan kepada warga sekitar untuk segera memadamkan api.

    Wardoyo (53) linmas desa talang segera menghubungi babinsa dan babhinkamtibmas dan perangkat desa talang untuk melaporkan perihal kejadian kebakaran tersebut.

    Suparlan kepala desa talang segera menghubungi pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman dikandang sapi tersebut, dengan respon cepat kopda gatut suwarjo babinsa desa talang dan anggota koramil 0810/15 rejoso lainnya segera mendatangi lokasi kejadian yang berdekatan dengan koramil 0810/15 rejoso, bersama polsek, perangkat desa dan warga desa talang kecamatan rejoso menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api.

    Sekitar pukul 13.20 wib 2 unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Nganjuk tiba di lokasi dan memadamkan api yang membakar kandang sapi dan sudah merambat ke dapur rumah Tarmidi, sekitar pukul 13.45 wib api sudah berhasil di padamkan.

    Menurut Tarmidi kepada awak media, mengakui memang sejak kemarin sore membuat perapian untuk hewan ternak sapi, karena terkena angin akhirnya api merambat dengan cepat ketumpukan jerami yang kebetulan sangat dekat dengan perapian tersebut.

    Ditafsir kerugian yang dialami Tarmidi kurang lebih 6.000.000 rupiah dan untuk ternak sapinya yang sempat lari karena terkena panas api telah berhasil di tangkap oleh tetangganya.

    Sebelumnya, Kopda Gatut suwarjo, babinsa desa talang koramil 0810/15 rejoso di setiap pertemuan baik di kantor desa maupun pada saat berkomunukasi dengan masyarakat selalu mengingatkan kepada masyarakat desa talang kecamatan rejoso agar berhati hati dalam membuat perapian jauhkan dari barang di sekitar perapian yang mudah terbakar.

    ■ Darmawan/rls
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini