Lestarikan Budaya, Yonif R 631/Atg Gelar Sepak Bola Api

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Lestarikan Budaya, Yonif R 631/Atg Gelar Sepak Bola Api

NEWS JBN
Minggu, 21 Juli 2019

INDONESIAOne.Id ■ Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara, Peleton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kab. Barito Utara menggelar pertandingan sepak bola sawut (sepak bola api) bertempat di lapangan bola Peleton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg tadi malam.

Kegiatan untuk memeriahkan festival budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Utara ini diikuti oleh 7 tim dari kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara, masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain.

Danton 1 Kipan C Yonif R 631/Atg, Letnan Dua Inf Ramblianur mewakili Danyonif R 631/Atg menyampaikan, sepak bola sawut merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Barito Utara yang perlu dijaga kelestariannya.

"Acara malam ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan tradisional dan untuk menarik perhatian para wisatawan ke wilayah Barito utara," kata Letnan Dua Inf Ramblianur, di Muara Teweh, Minggu (21/7/19).

Kadispora dan Pariwisata Barito utara Bapak Arbaidi mengucapkan terimakasih pada Yonif R 631/Atg yang telah bekerjasama dan membantu terlaksananya kegiatan, mengingat terbatasnya sarana lapangan yang ada di Kota Muara Teweh.

Masyarakat Muara Teweh sangat antusias menyaksikan sepak bola sawut tadi malam. "Karena ini merupakan salah satu hiburan rakyat dan tradisi tradisional yang harus terus di lestarikan," ucap Rahman salah satu penonton Sepak bola Sawut. (Pendam XII/Tpr)