Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Warga PNG Bersekolah di Indonesia

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Warga PNG Bersekolah di Indonesia

NEWS JBN
Rabu, 28 Agustus 2019
Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Warga PNG Bersekolah di Indonesia

JBN.CO.ID ■ Sebagai Satuan Tugas Perbatasan, Yonif Raider 509 Kostrad selalu berkontribusi untuk mengatasi kesulitan rakyat yang berada di perbatasan.

Salah satunya dengan membantu salah satu warga yang berada di Pos Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Selasa (27/8).

Permasalahan yang terjadi adalah salah satu masyarakat PNG bernama Jerry Kisowai (17) ingin bersekolah di Indonesia.

Ia sudah menetap di Indonesia selama 1 tahun dan ingin melanjutkan pendidikannya di Indonesia bersama dengan pamannya.

Danpos Ubrub Lettu Inf Katrup bersama anggota, berkoordinasi dengan SMPN Web agar Jerry dapat melanjutkan pendidikannya di Indonesia.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, agar Jerry dapat melanjutkan pendidikannya di Indonesia,” tutur Lettu Inf Katrup.

Pihak sekolahan menuturkan, bahwa Jerry dapat melanjutkan pendidikannya dengan syarat harus memiliki NIK (Nomor Induk Kewarganegaraan) yang berlaku di Catatan Sipil dan untuk itu harus pindah kewarganegaraan melalui Dinas Keimigrasian di Provinsi atau tingkat Kabupaten.

Melalui hal tersebut, Danpos memberikan sosialisai kepada warga PNG dan memberikan pemahaman agar dapat bersekolah di Indonesia.

“Jerry akan kami bantu apabila dia bersedia menjadi warga Indonesia, dan ia akan kami bantu hingga bisa bersekolah di SMPN Web apabila sudah menjadi warga Indonesia,” terangnya.

“Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan, kami akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat dari dua negara,” imbuh Danpos.

■ R-01/Penkostrad