Keprajuritan Korem 031 Wira Bima Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Keprajuritan Korem 031 Wira Bima Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

NEWS JBN
Jumat, 13 September 2019
Keprajuritan Korem 031 Wira Bima Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

JBN.CO.ID ■  Bertempat dilapangan tembak Batalyon Arhanudse 13/PBY Jalan HR Soebrantas Kubang Raya Pekanbaru, Sebanyak 150 0rang Prajurit Korem 031/Wirabima melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan pada Kamis (12/9/19).

Latihan menembak senjata ringan yang dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Korem 031/Wira Bima Mayor Arm Nardiono ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Korem 031/Wira bima.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja Korem 031/Wira Bima bidang Operasi khususnya bidang operasi dan Latihan.

Mayor Arm Nardiono menjelaskan Tujuan program latihan menembak ini adalah untuk melatih keterampilan dan kemampuan dasar keprajuritan serta pengetahuan secara teknis maupun taktis kepada segenap prajurit jajaran Korem 031/Wira Bima, dalam rangka menunjang pencapaian tujuan menjadi prajurit yang profesional khususnya dalam hal menembak senjata ringan, untuk kesiapan satuan dalam rangka melaksanakan tugas pertahanan negara maupun tugas - tugas operasi lainnya.

Beliau juga menjelaskan, Menembak merupakan salah satu keterampilan utama yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korem 031/Wira Bima Pekanbaru, karenanya melaui latihan menembak yang dilaksanakan secara periodik, diharapkan setiap prajurit Korem 031/Wira Bima memiliki kemampuan menggunakan senjata ringan dan mampu menembak sasaran dengan tepat sebagai bagian dari profesionalisme keprajuritan, ungkapnya.

■ mirza