SMP Negeri 1 Masamba Budayakan Shalat Berjamaah di Sekolah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

SMP Negeri 1 Masamba Budayakan Shalat Berjamaah di Sekolah

NEWS JBN
Selasa, 24 September 2019
 SMP Negeri 1 Masamba Budayakan Shalat Berjamaah di Sekolah

JBN.CO.ID ■ Setiap adzan berkumandang di waktu dzuhur para siswa dan guru,  berhenti sejenak dari aktivitas, dan menuju Musholla sekolah untuk shalat berjamaah.

"Saya suka dengan budaya shalat berjamaah yang diterapkan di sekolah. Para siswa yang Muslim diajak untuk shalat tepat waktu, dan berjamaah di Musholla," ujar Ahmad Fauzan ketua kelas 7.7.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Masamba, Asbul Syam, mengatakan, ketika adzan dzuhur berkumandang aktifitas pembelajaran wajib dihentikan untuk melaksanakan shalat berjamaah.

"Apabila adzan ashar berkumandang disaat proses pembelajaran berlangsung, maka kelas akan diistirahatkan sementara waktu. Guna memberikan kesempatan siswa muslim untuk shalat terlebih dahulu, setelah itu pembelajaran kembali dilanjutkan," tuturnya.

Budaya shalat berjamaah ini telah disepakati warga sekolah pada rapat pembagian tugas. Setiap hari guru di jadwal untuk mendampingi siswa shalat berjamaah.

"Gerakan shalat berjamaah salah satunya mengajak seluruh siswa untuk shalat tepat waktu dan berjamaah di musholla. Hal ini sebagai upaya membentuk siswa yang berkarakter dan berakhlak mulia. Sehingga siswa tidak hanya dibekali dengan ilmu dunia tapi juga ilmu akhirat," tandasnya.

■ Deddi Budiman