Kapolres Bulukumba: Tak Ada Alasan Bagi Pelajar Bisa Bebas Berkendara Tanpa SIM

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Kapolres Bulukumba: Tak Ada Alasan Bagi Pelajar Bisa Bebas Berkendara Tanpa SIM

NEWS JBN
Rabu, 09 Oktober 2019
Kapolres Bulukumba: Tak Ada Alasan Bagi Pelajar Bisa Bebas Berkendara Tanpa SIM

JBN.CO.ID ■ Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan menegaskan tidak ada alasan bagi Pelajar SMA (Sederajat) bisa bebas, mengendarai kendaraan bermotor, bagi mereka yang belum memiliki SIM.

Hal itu disampaikan Kapolres dalam kegiatan hari ini di Aula Kantor Polisi Resort Bulukumba, Sulawesi Selatan (8/10/19).

Menurut Kapolres dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka ketentuan hukum berlaku bagi semua pihak dan wajib ditaati oleh siapa pun.

Menyinggung tentang keikutsertaan para pelajar dalam aksi demonstrasi, menolak revisi KUHP dan UU KPK beberapa waktu silam. Beliau berharap agar orang tua siswa dan Kepala Sekolah agar ikut memantau setiap aksi para peserta didiknya masing-masing.

Kapolres mendukung kegiatan sosialisasi bersama dengan tenaga Pengawas Satuan Pendidikan Kabupaten Bulukumba, yang melibatkan Kepala Sekolah tingkat SMA/MA/Pontren baik Negeri maupun swasta serta masing-masing Guru BK Se-Kabupaten Bulukumba.

Kepala Sekolah MA GUPPI Kindang, Ismail, S.Ag. berharap bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan mengingat potensi pelanggaran di kalangan pelajar masih cukup tinggi.

Kemudian terang beliau, dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan serupa di Sekolah dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian sebagai pemateri.

(Muhammad Yunus)