• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    LPKDN Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir dan Longsor Di Cigudeg Bogor

    JBN NEWS
    Rabu, 29 Januari 2020, 14.53 WIB Last Updated 2020-01-29T08:00:43Z

    JBN.CO.ID ■ Lembaga Perlndungan Konsumen Darma Nusantara (LPKDN) melaksanakan kegiatan perlindungan konsumen yang di amanahkan sesuai UU NO 8 tahun 1999 terkait kemanusiaan.

    Anggota dan pengurus LPKDN terpanggil berkontribusi membantu saudara sebangsa yang terdampak banjir dan longsor. Mereka kemudian bahu membahu mengkordinir bantuan baik dari anggota maupun donatur untuk membantu korban banjir dan longsor di cigudek, Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

    Saat team LPKDN terjun ke lokasi bencana tepatnya daerah cigudeg-sukajaya, betapa miris melihat kondisi mereka, utamanya anak-anak kecil yang masih berada di penampungan kehilangan rumah mereka.

    "Mereka yang tidak mengerti apa apa harus rela belajar dan mengaji serta bermain di kubangan lumpur yang masih menggenangi, walau bantuan kemanusiaan terus berdatangan, namun ada sebuah nuansa dan trauma psikhology yang masih menyelimuti mereka baik anak-anak maupun orang tua mereka," kata Yopi Sulaeman, petinggi LPKDN kepada awak media, hari ini.

    Meski kondisi serba darurat, Yopi Sulaeman mencoba menyapa dan bercengkrama dengan para korban di camp camp pengungsian. Mereka berharap banjir dan longsor susulan tidak akan datang lagi.

    Banyak diantara mereka terpaksa mengungsi, karena rumah dan harta yang mereka miliki lenyap di sapu banjir.

    Menurut Dina, salah seorang anak yang masih duduk di sekolah dasar yang kami temui di tepat pengungsian berharap pemerintah memberikan perhatian, utamanya yang menyangkut kebutuhan anak sekolah, seperti buku pelajaran sekolah, dan perlengkapan lainnya.


    "Kami sudah tidak punya apa-apa pak, karena seluruh keperluan alat sekolah terbawa banjir," ucapnya polos.

    Sementara Ketua Umum LPKDN Yopi Sulaeman mengatakan, "team kami tidak bisa berbuat lebih hanya bisa memberikan bantuan alakadarnya.

    Yopi berharap semoga pemerintah, baik daerah atau pusat dapat segera mengatasi infrastruktur yang rusak serta memberikan konsen penuh terhadap bencana di Bogor ini.

    "Mengingat resiko terlalu lama di dalam pengungsian akan menimbulkan masalah baru, baik untuk kesehatan maupun trauma psikology yang berkepanjangan," pungkasnya, hari ini (29/01). (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    Loading...