• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Purbalingga Berharap Program TMMD Sengkuyung Dapat Dilaksanakan Tepat Waktu

    JBN NEWS
    Senin, 16 Maret 2020, 18.30 WIB Last Updated 2020-03-16T11:30:54Z

    JBN NEWS ■ Usai dilakukan peninjauan lokasi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga oleh jajaran Forkompimda di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan dan penyerahan proyek TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 secara simbolis oleh Bupati Purbalingga.

    Penyerahan proyek TMMD Sengkuyung Tahap 1 tersebut diserahkan langsung oleh Bupati kepada Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han dengan disaksikan oleh jajaran Fokompimda serta Pemerintahan Kecamatan Karangreja dan masyarakat Desa Serang, hari ini, Senin (16/3/2020).

    Pada Kesempatan tersebut, Bupati Tiwi berharap Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2020 Desa Serang dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

    "Program TMMD salah satunya merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini," ujarnya.

    Dia menambahkan, bahwa sinergitas dan kemanunggalan TNI - rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

    "Kita ingin seluruh desa di Kabupaten Purbalingga semakin maju dan mandiri serta rakyat semakin sejahtera," pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama Dandim 0702/Purbalingga menyampaikan, sasaran program TMMD Desa Serang adalah membuka jalan baru sepanjang 1.400 M X 7 M dan jalan Makadam sepanjang 1.400 M X 7 M serta pembangunan gorong-gorong plat beton volume 0,5 M X 7 M sebayak 3 unit.

    Selain itu juga dilaksanakan TMMD sasaran non fisik diantaranya Penyuluhan bidang Mental Ideologi, penyuluhan bidang kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan bidang kesejahteraan masyarakat serta penyuluhan bidang pertanian dengan sasaran dapat meningkatkan pengetahuan sumber daya masyarakat Purbalingga khususnya wilayah Kecamatan Karangreja.

    Dandim juga berharap pelaksanaan TMMD di Desa Serang dapat meningkatkan  kembali semangat gotong royong dan terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang semakin kuat. pungkasnya. 

    ■ Pendim0702/Imam Santoso


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    Loading...